Sunday, December 13, 2015

CARA MENGINSTAL MODEM

 Koneksi internet dengan menggunakan modem broadband dengan layanan dari operator selular merupakan cara koneksi yang popular saat ini. Selain memberikan kecepatan akses yang tinggi jaringan akses yang luas. dan bersifat mobile, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal.
cara instal modem dengan mudah di komputer cara instal modem telkomsel flash  cara instal modem smartfren  cara instal modem speedy  cara instal modem vodafone  cara instal modem cdma  cara instal modem huawei e173  cara instal modem internal  cara instal modem 3

Untuk dapat menggunakan layanan ini kita harus menyadiakan sebuah modem broadband yang dilengkapi dengan sim card dari operator selular, kemudian setelah sim card dipasang dimodem kita harus terlebih dahulumenginstal modem agar dapat dikenali dan digunakan oleh komputer.maka dari itu pada kesempatan ini kita akan membahas cara menginstal modem di komputer.
pada contoh dibawah ini saya akan menggunakan modem huawei, tentunya anda punya modem kan? jika belum silhakan baca artikel 4 modem terbaikatau harga modem huawei zte , silahkan anda pilih mana yang cocock buat kantong anda.

Lihat Video Tutorial Cara Instal Modem di Laptop di Bawah Ini

Cara cara menginstal modem di laptop

1. Hubungkan modem ke komputer melalui port USB yang tersedia.sesuai merk modem dan sistem operasi yang digunakan, sistem operasi mungkin saja bisa mengenali modem secara otomatis, atau driver modem akan secara otomatis terinstal sehingga anda tidak perlu menginstal nya lagi.
2. Akan muncul kotak dialog driver software installation , namun disini bukan berarti perangkat sudah siap untuk digunakan, bisa saja perangkat dikenali sebgai media penyimpanan tetapi tidak dikenali sebagai modem.
3. Pastikan modem sudah dapat digunakan dengan cara klik star menu, klik contol panel, maka jendela control panel akan ditampilkan.
4. Dijendela Control Panel klik Hardware and Soun
5. Dibagian Device and Printers, klik device manager. maka jendela device manager akan ditampilkan.
6. Dijendela Device Manager klik modem. jika modem yang digunakan terdapat didaftar modem, berarti modem anda sudah siap untuk digunakan. Jika ikom modem tidak ditemukan dijendela Device maka perangkat modem belum dikenali sebagai modem dan perlu diinsatal terlebih dahulu.

Langkah langkah instal modem

1. Jalankan Windows explorer dan lihat isi modem, perangkat keras komputer modem dapat juga berfungsi sebagai alat pennyimpanan, perlu anda ketahui bahwa perangkat modem tersimpan dimodem itu sendiri.
2. Selanjutnya klik AutoRun, maka kotak dialog Setup akan ditampilkan
3. Untuk memulai instalasi klik tombol next , maka kotak dialog setup untuk selanjutnya akan ditampilkan.
4. Dikotak dialog setup anda akan di minta untuk menyetujui penginstallan , anda tinggal klik I Agree, dikotak dialaog akan diberitahukan penyimpampanan file-file instalasi modem, jika anda mau anda bisa menentukan tempat sendiri lokasi penyimpanan tersebut.
5. klik tombol instal , maka proses intalasi akan dijalankan, tunggu sampai proses intalasi selesai dan kotak dialaog setup akan muncul dan meberitahukan anda bahwa proses instalasi telah selesai.
6. Klik Finish dan modem sudah terinstal di komputer anda.

Namun tidak hanya sampai disini , modem anda masih perlu disetting untuk dapat digunakan berselancar didunia maya. untuk mensetting medem silahkan anda kunjungi artikel cara mensetting modem , sekian dulu dari saya semoga bermanfaat.

sumber  http://www.pintarkomputer.org/2015/03/cara-instal-modem.html

No comments:

Post a Comment